Harimau Si Raja Hutan



Terdengar suara di balik hutan
Rupanya suara itu muncul dari sebuah gua
Aku sangat heran dengan suara itu
Ada apa di dalamnya?
Kenapa gua itu seolah bicara?

Bayang-bayang hitam
Membuatku merasa takut
Bayang-bayang itu
Iyalah harimau si raja hutan
Ia mati ditembak pemburu


Aku menatapnya hingga meneteskan air mata
Dia diselimuti darah merah
Aku bertanya-tanya dalam hati
Kenapa harimau ini harus mati?
Padahal ia adalah si raja hutan
Dia juga perlu hidup
Tapi mengapa manusia tega membunuhnya?

Kembali ku berkata
Coba kita bayangkan masa yang akan datang
Jika si raja hutan semakin berkurang

Maka apalah daya hutan ini
Hewan ini akan langka
Bagaimana keseimbangan alam nanti?

Harimau adalah bagian dari alam ini
Harimau butuh perlindungan, kasih sayang, pelestarian
Menjaga harimau berarti kita menjaga kelestarian alam
Harimau adalah kekayaan Indonesia
Jangan biarkan ia punah


-Miftahul Nadilla-
Siswa SMPN Unggul Tunas Nusa Abdya

Komentar

Postingan Populer